Yang mau sekolah…

Sore ini ada yang kayaknya mau sekolah. Nenteng tas di punggung, kayak mau berangkat sekolah saja. He..he..si Caca hari ini mimik susu, makan rambutan, makan jeruk. Bersama-sama dengan kawan-kawan tercintanya si buaya, si macan, si kepicing dan si bebek beserta 3 anaknya.

Siang tadi ada aku dan sebagian besar teman-teman S2 sholat jumat di masjid kampus. Ada yanng agak unik, ceramah khotibnya bernuansa pendidikan. Diwejanginya para hadirin sidang sholat Jumat untuk membaca (diulang 3 x), mengajar (diulang 3x) dan menjadikan kampus sebagai “sajadah panjang” dalam hidup kita. Bagus juga ceramahnya, namun ada beberapa hal yang mungkin agak “aneh” seperti doa agar ujian UAS bagus-bagus, kebetulan minggu ini adalah minggu-minggu UAS. Khotib juga mengajak agar semua bisa berpartisipasi sekeras mungkin dengan naungan ridlo Allah, sehingga yang tidak mungkin menjadi mungkin, seperti keinginan kampus menjadi WCU (World Class University) pada tahun 2017 nanti akan bisa menjadi kenyataan, walaupun sangat berat.

Pagi hari aku sempat presentasi di depan teman-teman kelas untuk pelajaran regulasi. Aku dan salah satu teman (mas Rizal, namun sayangnya nggak bisa hadir) membahas tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Tumben dosen tidak terlalu banyak komentar, mungkin disebabkan waktu sudah menunjukkan jam stengah 12 karena akan segera sholat Jumat. Lumayan lah, tugas presentasiku semua sudah selesai. Tinggal sisa melakukan edit terhadap pelaksanaan tugas dari pak ATH dan membuat hardcopy tulisan untuk UU ITE ini. Tapi UAS sudah menunggu mulai hari Senin sampai Jumat.

Ada satu hal unik saat pak ATH memberi tambahan bahan UAS untuk pelajaran Network & Service Management, yaitu bahwa akan ada soal yang tidak diajarkan sebelumnya. Wah…ini agak nyentrik juga, tapi that’s okay. Menarik juga untuk diikuti dan dicoba (terpaksa dicoba maksudnya). Kisi-kisinya sih penggunaan sistem linier untuk permasalahan optimasi. Mungkin aku harus belajar sedikit penggunaan Matlab untuk ini, atau mungkin di Excel ada, atau aku menggunakan software WinQSB yang aku punya.

0 komentar: