Berobat Radang Tenggorokan

Hari ini ku dan wife ke Yakes Kebonwaru, mau periksa sakit radang tenggorokanku yang sudah hampir tiga hari ini belum sembuh juga. Mampir dulu ke Batununggal untuk sarapan kupat tahu pak Beni, karena sejak tahun baru lalu belum pernah merasakan lagi nikmatnya makanan khas bandung ini.

Setelah itu kami langsung menuju Kebonwaru. Sampai di sana sekitar setengah sepuluh. Walah, sudah penuh daftar untuk paginya, so aku daftar saja untuk periksa siangnya, dapat nomor urut 6.

Bete nunggu terlalu lama, kami pergi jalan-jalan dulu ke Lucky Square, sebuah mall baru di perempatan Antapani – Jl. Jakarta. Masih agak sepi, entah karena masih pagi atau memang masih baru mall-nya. Ada Gunung Agung-nya di sana, tapi waktu itu baru para karyawannya terlihat sibuk berbenah, mungkin perlu waktu setengah jam lagi baru benar-benar dibuka.

Sementara wife melihat-lihat baju (lihat doang!), ku baca-baca buku. Takjub aku dengan buku tentang kiamat 2012. Aku tulis di HP, untuk aku cari bahasannya di Internet.

Setelah itu aku dan istri makan siang di Warung sate di Jalan Ahmad Yani, jalan kaki dari Yakes, setelah aku parkir mobil di depan rumah sebelah Yakes. Kami makan gule (enak juga) dan sate ati (kurang mantap nih satenya).

Kemudian setelah sholat di masjid dekat Yakes, akupun berobat. Sayangnya obat tidak tersedia, sehingga harus menuju apotek di Yakes Sumbersari di jalan Sukarno Hatta. Sempat ketemu dengan pak AE Jaenudin, teman sekantor dulu di Japati yang saat ini sudah pensiun. Eh, di Sumber sari ketemu dengan Mas Sudiro yang baru nganterin istri yang agi sakit mag, baru pulang dari opname di RS Sentosa katanya.

Malam aku surfing Internet mencari info Kiamat 2012. Astaghfirullah, ternyata info itu sudah meresahkan banyak pengamat dan penikmat Internet. Aku bergidik juga mulanya, tapi agak “tenang” setelah aku mencobakan diri untuk pasrah pada Allah. Jika itu benar, maka waktuku tinggal 3 tahun lagi, juga untuk keluargaku yang aku sayangi dan istri yang aku cintai. Semoga Allah melindungiku dan keluargaku, bukan hanya dari ramalan itu, tapi yang lebih penting dari itu adalah kami semua selamat sampai ke surgaNya. Amin.

0 komentar: