Ketemu Ulfa - Suci - dkk

Hari ini aku bahagia nih, ketemu ama anak-anakku, para mantan muridku dulu waktu mereka masih kelas dua SMK Sandhy Putra Makassar. Ada Ulfa, Suci, dan laennya (gak hafal nih), semua ada delapan. Mereka sedang PSG di Kantor Telkom yang lokasinya gak jauh dari kampus IT Telkom.

Di sana sempat ngobrol dengan pak Heri, salah satu dari dua temen Telkom yang ditugaskan menunggui ini kantor (selain Pak Gangsar). Rupanya Pak Heri ini lama di Bali, punya adik yang kuliah di Unsud dan katanya sih punya temen baek di Divre 07.

Wah, rupanya ku bener-benar kangen ama mereka berdelapan ini, yang lainnya masih PSG di kantor Supratman dan satu lagi di Lembong kalau nggak salah. Sebulan sekali mereka akan roling. Si kecil Helda katanya giliran bulan depan.

Hm, jadi ustad deh, banyak kasih nasehat, dari mulai ngajarin tentang kehidupan kampus, tips memilih kampus, sampai ke urusan kesehatan. Udah dua korban katanya, diare. Maklum lah, udara lagi nggak enak, hujan pula. Pas mereka kesini, musimnya lagi pancaroba. Siang hawanya panas banget, sore dikit dah hujan.

Aku janjikan mereka akan kasih file untuk PTA, dari senior-senior mereka dulu, mulai Suryanti, Ifa, Nanda, de-el-el. Biar mereka jadikan itu referensi bagi mereka. Kasiihan juga, bulan Februari katanya harus sudah mulai siap-siap UAN.

Tapi ini kayaknya bakal jadi minggu awal musim hujan. Wah, kebagian juga di Bandung bermusim hujan ria. Kasihan bini nih, ngurusin baju yang susah kering nantinya. Eitsss, sepatu futsalku juga belum kering katanya. Padahal besok Rabu jadwalnya futsal.

Pulang, aku kehujanan. Ya gapapa lah, yang penting senank, bisa ketemu mereka semua.

0 komentar: