Belanja Ke Griya Buah Batu

Ini tempat favorit my wife belanja, Griya Buah Batu. Biasanya sih kalau dia belanja, saya selalu sempatkan menikmati pisang aroma yang biasa mangkal di depan Griya. Terus tidak lupa menyempatkan sholat di Masjid Ash-Syuhroh di jalan Selontongan No. 4, yang berada di sebelah toko Safira yang saat foto ini diambil baru sebulan dipermak jadi lebih mentereng lagi dengan tulisan yang lebih besar dan tampak megah dari kejauhan.

Di masjid inilah dulu saya ingat pernah sholat, waktu itu sih “belum ada apa-apanya”, masih musholla kecil yang kesannya dirawat ala kadarnya. Alhamdulillah, saat saya kesini Maret 2008, agak kaget juga melihat masjid baru berdiri, pasti itu musholla kecil yang dulu itu pikir saya.

Masjid ini agak unik juga. Kubahnya berbentuk seperti telur berwarna hijau, dengan tiga kubah kecil yang mengelilinginya (atau ada empat kali ya, di belakang mungkin ada satu lagi, saya nggak sempat melakukan cek ricek). Di dalamnya, kita bisa melihat di atas berbentuk payung. Cukup artistik juga pembuatannya. My wife sometimes juga ikutan sholat di sini. Bahkan dulu waktu romadlon sempat saya sholat tarawih di sini, tapi Cuma sekali saja. Asyiknya, jumlah rokaat di sini adalah 21. Saya nggak pernah lagi ber-tarawih sebanyak rokaat itu semenjak tahun 2003-an. Terakhir tarawih sejumlah itu di masjid dekat kost Kedep - Gunung Putri.

Di seberang Griya ini dulu biasa mangkal tempat orang jualan CD software dan games. Saya beberapa kali sempat nongkrong di sana, sambil menunggu my wife belanja. Kami lebih sering ke sini naik sepeda motor saja.

Beberapa ratus meter di seberang Griya, saya biasa main futsal dengan temen-temen kuliah, tepatnya di Bikasoga.

Wah, bulan ini sudah memasuki musim hujan. Dalam dua minggu ini saya sudah kena guyur hujan beberapa kali dalam perjalanan pulang ke Bojong. Ya, inilah yang mungkin nanti jadi kenangan kami di sekitaran Buah Batu.












0 komentar: